18 Tahun Banten yang Lebih Baik

0
17

Serang –BR  Masih dalam rangkaian HUT Banten ke 18, Setelah sebelumnya melakukan apel pagi di kawasan Banten lama, Gubernur Banten Wahidin Halim bersama Wakil, siang tadi mendampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolom enghadiri Paripurna Istimewa Peringatan HUT ke 18 Provinsi Banten di Gedung DPRD Provinsi Banten, Kamis (4/10/2018).

Dalam sambutannya, di hari jadi Provinsi Banten yang ke 18 tahun ini Gubernur menyampaikan terimakasihnya kepada para pejuang, khususnya para pendiri Provinsi Banten yang telah mengorbankan tenaga dan fikirannya untuk kesejahteraan masyarakat Banten.

“Penghargaan yang terbaik adalah ketika mereka tersenyum bahwa Banten sejahtera. Penghargaan yang kita berikan juga saat mereka melihat kemajuan laju ekonomi dan pembangunan,”  ujar Gubernur.

Pada kesempatan tersebut Gubernur kembali mengingatkan bahwa Banten memiliki potensi yang besar untuk menjadi Provinsi yang lebih maju. Untuk itu dirinya meminta kepada kepala  daerah yang hadir, untuk lebih memberikan kemudahan para investor dalam berinvestasi.

“karena itu tergantung gubernurnya, tergantung wakil gubernurnya, tergantung bupatinya, tergantung walikotanya, bisa memberikan tidak exiting bagi investornya untuk bisa kesini dengan kemudahan,” terangnya

Dirinya juga menjelaskan, bahwa pemerintah provinsi terus melakukan pembenahan birokrasi atau yang lebih dikenal dengan reformasi birokrasi diantaranya melalui pendekatan sistem. Diharapkan dengan pendekatan sistem yang dilakukan bisa merubah mental pegawai menjadi lebih baik, sehingga kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat pun bisa lebih maksimal.

Senada dengan Gubernur, Mendagri mengatakan bahwa Banten merupakan provinsi yang secara wilayah sangat strategis. Keberadaannya sangat menunjang bagi Ibukota Indonesia, Jakarta. Karena itu sudah selayaknya pembangunan di Banten harus dipercepat.

“Pemerintah pusat hanya punya kepentingan satu, memastikan program strategis pemerintah pusat bisa berjalan dengan baik, tepat waktu,” ungkap Mendagri.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here