BANTEN KEMBALI RAIH WTP DARI BPK RI

Tim Infografis Banten Review

BR|BERITA UTAMA. Provinsi Banten untuk kedua kalinya mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terkait Laporan Keungan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan BPK atas LKPD Provinsi Banten Tahun Anggaran 2017, termasuk rencana aksi yang dilakukan Pemprov Banten maka terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Banten Tahun Anggaran 2017 BPK memberikan opini wajar tanpa pengecualian (WTP),” kata Anggota V BPK RI Isma Yatun di Gedung DPRD Banten, Senin (28/5/2018).

Meski demikan, beberapa catatan didapat oleh BPK RI seperti adanya pengalihan kewenangan aset dari kabupaten dan kota ke provinisi yang belum seluruhnya diinventarisir.

Kemudian, penataan hibah uang pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang tidak tertib, dan terakhir adanya ketidaksesuaian paket pengadaan bangunan gedung garasi di Dinas Kelautan dan Perikanan.

Dia menyebutkan, Provinsi Banten berhasil mempertahankan predikat WTP yang tahun lalu juga diperoleh. “Terus memperbaiki laporan APBD-nya,” ujarnya.

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengatakan bahwa predikat WTP yang diraih merupakan hasil kerja semua pihak, bukan hasil kerjanya sendiri.

“WTP bukanlah kejuaraan, tapi paling tidak memberikan dukungan moral, usaha, dan ikhitar kita agar mampu bekerja sebaik- baiknya,” kata WH.(SR/Sindo News)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here