Dramatis 11 Gol Tercipta saat Timnas U19 vs Qatar

0
8

Jakarta-BR. Tim Nasional Bawah 19 tahun harus mengakui kekalaham dramatis dari Qatar pada pertandingan AFC U19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/10/2018). Timnas Indonesia tumbang 5-6.

Babak pertama berakhir dengan Timnas Indonesia U-19 tertinggal 1-4 dari Qatar. Gawang Timnas Indonesia U-19 bobol tiga kali hanya dalam waktu 30 menit.

Qatar memperoleh gol pertama lewat Hashim Ali di menit 11 memanfaatkan blunder Nurhidayat. Tiga menit kemudian, Abdulrasheed mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Mohammed Al Bayati menambah penderitaan Timnas Indonesia U-19 lewat golnya di menit 24. Timnas Indonesia U-19 menciptakan gol di menit 28 lewat tendangan bebas Muhammad Luthfi.

Sayangnya, satu gol tambahan Abdulrasheed di menit 41 membuat perjuangan timnas Indonesia U-19 semakin berat. Pasukan Indra Sjafri masuk ruang ganti dengan keadaan tertinggal 1-4.

Qatar rupanya belum menurunkan tensi serangan pada babak kedua. Alhasil, dua gol tambahan mereka raup saat pertandingan memasuki menit 59.

Hashim Ali mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan timnas. Tak lama kemudian, Abdulrasheed mencetak hattrick di menit 56.

Tertinggal lima gol, timnas Indonesia U-19 tetap mencoba bangkit. Todd Rivaldo dan Saddil Ramdani kembali membuat Timnas Indonesia U-19 bersemangat lewat sumbangan golnya masing-masing di menit 65 dan 69.

Todd Rivaldo pantas diacungi jempol setelah menambah dua gol lagi masing-masing di menit 73 dan 81. Timnas Indonesia U-19 pun membutuhkan satu gol lagi untuk menyamakan kedudukan.

Namun Timnas Indonesia U-19 akhirnya harus menyerah dari Qatar setelah gagal menciptakan satu gol tambahan. Hasil ini pun membuat timnas harus menang di laga terakhir atas Uni Emirat Arab untuk bisa lolos ke fase berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here