Genjot PAD di Akhri Tahun, Bapenda Banten Gelar Rakor Tim Pembina Samsat

0
19

Serang-BR. Pemerintah Provinsi Banten terus meningkatkan koordinasi dengan jajaran kepolisian dan PT Jasa Raharja sebagai upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau Samsat. Hal ini ditandai dengan digelarnya Rapat Koordinasi Tim Pembina Samsat Provinsi Banten di Aula Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), di KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (07/11/2018)

 Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Banten yang memimpin rakor tersebut mengatakan Pemerintah Provinsi Banten akan meningkatkan pelayanan Samsat di setiap wilayah Kabupaten dan Kota.

 Untuk itu perlu dibangun komitmen bersama antara jajaran pemerintah provinsi, Polda Banten, Polda Metro Jaya, PT Jasa Raharja, Bank Banten, sertastakeholder terkait lainnya dalam mendukung rencana Program Gubernur Banten tersebut.

 “Kami berharap kepada Pak Kapolda dan jajaraanya baik Polda Banten dan Polda Metro Jaya, PT Jasa Raharja jalin terus kerjasamanya, sering ada pertemuan sehingga kendala-kendala dalam rangka meningkatkan pendapatan semakin ada solusi. Mudah-mudahan pertemuan ini jangan hanya dua kali dalam setahun tetapi ditambah lagi. Jalinan kerja sama tim kordinasi ini mudah-mudahan menjadi satu kesatuan untuk kemanfaatan dan kemajuan masyarakat banten,” jelas Ino.

 Rakor ini juga, lanjut Sekda dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui pelayanan Samsat. Bahkan Sekda mengajak seluruh pegawai yang telibat dalam pelayanan pendapatan dari sektor pajak terutama pajak kendaran bermotor untuk  meningkatkan pelayanan kepada publik secara optimal.

 “Saya juga menekankan kepada seluruh kepala UPT dan Jajarannya agar jangan sampai target-target (pendapatan) lemah, banyak tidak ada dikantor, banyak keluyuran saya kira nanti tidak salah kalau Pak Gubernur diparkirkan dulu kemana nanti diganti dengan yang siap,” katanya.

 “Oleh karena itu semuanya mudah-mudahan siap, Insya Allah dimanapun kita berada. Bagaimanapun tulang punggung Provinsi Banten sementara ini ada di Bapenda,” sambung Ino.

 Selain dihadiri Pj Sekda, rakor sendiri dihadiri langsung Direktur PT Jasa Raharja Cabang Banten dan Dirlantas Polda Metro Jaya dan Polda Banten, Kepala Bapenda Banten Opar Sochari, dan seluruh Kepala UPT Samsat se-Provinsi Banten.

 Kami sangat berterima kasih dari teman-teman kepolisian baik dari Polda Banten dan Metro Jaya, karena tanpa mereka nilai (pajak) yang diterima oleh kita pasti kecil. Oleh karena itu mari kita sama-sama dirembugkan atau dirumuskan pada pertemuan ini bagaimana agar pendapatan kita khususnya dari PKB dan BBNKB semakin meningkat lagi,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here