Jamsosratu Untuk Pendidikan Gratis di Banten

0
28
Gubernur Banten Wahidin Halim Memberikan Sambutan Dalam Acara Pembagian Jamsosratu di Tangerang

Tangerang-BR. Masih dalam rangkaian penyaluran bantuan Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu), Pemerintah Provinsi Banten, Gubernur Banten Wahidin Halim siang tadi menyerahkan bantuan sosial Tahun 2018, di Gedung KNPI Kota Tangerang, Jum’at (21/9/2018).

Didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Nurhana, Gubernur juga memberikan arahan kepada para penerima terkait maksud diberikannya bantuan Jamsosratu.

Dalam kesempatannya Wahidin meminta agar penerima manfaat Jamsosratu dapat menggunakan bantuan tersebut pada hal-hal yang positif dan tidak digunakan pada kebutuhan yang bersifat konsumtif.

“Gunakan untuk keperluan sekolah anak, beli buku, beli seragam, Karena memang tujuan bantuan ini adalah untuk membantu upaya keluarga miskin di Banten dengan membantu agar anak-anaknya agar bisa sekolah dan keluarganya bisa sehat,” papar Gubernur.

Selain menyerahkan bantuan Jamsosratu, mantan Walikota Tangerang dua periode ini memberikan hadiah berupa barang dan uang cash kepada ibu ibu yang berhasil menjawab pertanyaan.

Seperti diketahui, Jamsosratu merupakan secara non-tunai, dan langsung masuk ke rekening tabungan penerima bantuan di Bank Banten tanpa dikenakan potongan atau biaya apapun. Rekening dilengkapi juga dengan Kartu Multiguna Provinsi Banten yang telah dilengkapi logo dan fasilitas Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), sehingga dapat meningkatkan aspek kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here