Kerap Sidak Tempat Karantina Paramedis Covid-19, Fitron Dinilai Salahi Aturan Protokol Kesehatan

BANTENREVIEWCOM. Serang. Anggota DPRD Banten Fitron Nur Ikhsan kerap melakukan sidak ke tempat karantina paramedis RSUD Banten. Beberapa waktu lalau Fitron Sidak ke tempat paramedis di gedung Pendopo Lama dan kali ini, Kamis (7/5) Fitron kembali Sidak ke tempat paramedis di salah satu hotel di Kota Serang.

Hal itu disesalkan sejumlah pihak. Salah satunya oleh akademisi asal Kabupaten Lebak Ucu Juhroni. Menurut Ucu, yang dilakukan oleh Fitron kurang tepat, lantaran tempat karantina paramedis covid-19 seharusnya steril dari pihak luar.

“Saya rasa itu sudah menyalahi aturan protokol kesehatan karena langsung bercengkrama dengan paramedis yang menangani covid-19,” kata Ucu kepada wartawan, Kamis 7/5/2020.

Hal yang dilakukan oleh Fitron ini, kata Ucu, diduga hanya mencari sensasi semata dibanding langkah nyata dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. Selain itu, tandas Ucu, selaku anggota dewan, Fitron seharusnya dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, terutama dalam hal penerapan pysical distancing.

“Harusnya memberikan contoh yang baik dengan mengedepankan pola hidup sehat dan waspada serta menerapkan aturan pysical distancing,” katanya.

Terpisah, aktivis Front Aksi Rakyat Banten (Fakrab) Dede Yusuf memberikan penilaian serupa. Ia menyarankan kepada siapapun para anggota dewan agar lebih baik memberikan kontribusi nyata seperti memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, ketimbang Sidak ke tempat paramedis Covid-19 yang semestinya steril dari pihak luar.

“Lebih baik memberi bantuan sembako ke konstituen pemilihnya daripada melakukan hal-hal yang tidak jelas output nya,” kata Dede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here