Lewat Drama Adu Penalti, Timnas U 16 Juara Aff u 16 Championship

0
9
Pemain Timnas U-16 Indonesia, Fajar Fathur Rahman (kanan) merayakan golnya ke gawang Timnas U-16 Thailand bersama rekannya, Amiruddin Bagus Kahfi (kiri) dan Mochamad Supriadi dalam laga final Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018) malam

Sidoarjo- Banten Review. Timnas u 16 akhirnya menorehkan sejarah untuk kali pertama menjadi juara sepanjang gelaran kejuaraan AFF u 16. Kemenangan ini menjadi kado indah Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73.

Indonesia menunjukan kelasnya dari menit pertama tampil menyerang, namun ketat nya pertahanan Thailand memaksa Supriyadi dkk harus lebih bersabar dan kretaiv dalam melakukan serangan.

Baru di menit ke 34 Fajar Facthur Rahman berhasil melesatkan tendangan hingga bola bersarang di jaring lawan.

Thailand berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua lewat Apidet Janngam pada menit ke-71. Kedudukan 1-1 membuat Thailand terus menggedor serangan dan tampak mulai menguasai jalannya pertandingan setelah masuknya pemain no 17. Kedudukan tak berubah hingga pluit waktu normal di bunyikan yang artinya pertandingan di lanjutkan dengan adu penalti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here