Wahidin Halim Pimpin Peringatan Hari Pahlawan

0
12

Serang-BR. Gubernur Banten H. Wahidin Halim memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Tingkat Provinsi Banten Tahun 2018 yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri Kota Serang. Sabtu (10/11/2018).

Acara berlangsung tepat pukul 10.00 WIB ditandai dengan peletakan karangan bunga oleh Gubernur Banten. Setelah peletakan karangan bunga, Gubernur Banten Wahidin Halim didampingi oleh Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra, Komandan Korem 064 Maulana Yusuf Kolonel Czi Budi Hariswanto, Komandan Grup 1 Kopassus , Pj. Sekda Banten Ino S. Rawita, Pj. Walikota Serang Ade Aryanto, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli beserta unsur Forkopimda melakukan tabur bunga di makam para pahlawan.

Dalam peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 ini, pemerintah melalui Kementerian Sosial telah menetapkan Tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018.

Tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah “Semangat Pahlawan di Dadaku”

Dengan tema tersebut diharapkan keteladanan para pahlawan menjadi modal bagi segenap komponen bangsa dalam menjaga, memelihara, dan memperkokoh persatuan dalam membangun negeri. Mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dinikmati hari ini merupakan hasil jerih payah, cucuran keringat dan tetasan air mata, serta tumpahan darah para pahlawan

Sementara terkait penetapan Brigjen KH Syam’un sebagai pahlawan nasional, Gubernur Banten H. Wahidin Halim mengatakan bahwa sebagai warga masyarakat Banten dan sebagai Gubernur Banten merasa bangga. “ Kebanggaan saya ini juga menjadi kebanggaan para keluarga dan ahli waris dari Brigjen KH Syam’un yang harus kita teladani dari semangat perjuangannya, kepemimpinannya, keberaniannya, semangat jihadnya untuk membela tanah air Republik Indonesia yang kita cintai “ jelas Wahidin.

Wahidin berharap pemberian penghargaan ini memberikan motivasi kepada masyarakat Banten bahwa apa yang telah dilakukan oleh Brigjen KH Syam’un menjadi teladan. “ Walaupun mungkin yang kita lakukan sekarang bukan melawan penjajah tapi kita juga harus melawan kehidupan global yang mungkin dialami oleh generasi milenial sekarang, jadi upaya yang sungguh – sungguh harus kita lakukan “ terang Gubernur Banten.

Seperti diketahui, Brigjen KH Syam’un telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Keputusan Presiden RI No. 123/TK/2018 tanggal 06 November 2018 yang diserahkan langsung kepada keluarga Brigjen KH Syam’un oleh Presiden RI Joko Widodo bertempat di Istana Negara Jakarta. Kamis (08/10/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here